Tebing Lembah Harau

6 Rekomendasi Destinasi Rock Climbing di Indonesia

Destinasi rock climbing Judi Bola di Indonesia sangatlah banyak, mengingat terkandung berasal dari satu} daerah yang punyai tebing-tebing yang tinggi. Olahraga yang satu ini sesuai untuk kalian yang inginkan coba perihal yang ekstrim.

Untuk para fans rock climbing, tersedia banyak destinasi panjat tebing di Indonesia yang bagus dan indah. Olahraga yang satu ini pastinya tidak untuk kalian yang was-was akan ketinggian ya! Namun percayalah, keindahan di atas tebing yang kalian panjat pastinya akan memicu kalian terkesima.

Destinasi Rock Climbing di Indonesia

Untuk kalian yang inginkan coba olahraga panjat tebing yang ekstrem mampu coba berasal dari satu} destinasi wisata berikut ini:

1. Tebing Lembah Harau

Tebing Lembah Harau terletak di Kabupaten Limapuluh Koto, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Tebing ini biasa disebut dengan ngarai dan tebing ini terperangkap di dua tebing terjal yang kebanyakan dibikin olahraga panjat tebing.

Lembah Harau punyai iklim tropis dan tanah yang subur, terhitung keindahan pemandangan alam yang menawan. Ketinggiannya pun memadai beragam, menjadi berasal dari 80 meter hingga 300 meter dengan kemiringan tebing yang capai 90 derajat.

2. Tebing Citatah

Tebing Citatah terletak di kawasan Citatah di Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di 5 km Padalarang. Tebing ini dijadikan olahraga ekstrim yang kerap dikunjungi wisatawan yang puas dengan rock climbing.

Ada tiga tebing utama yang biasa digunakan untuk pemanjatan, yaitu Citatah 48, Citatah 90, Citatah125. Tebing Citatah 48 ini punyai sebuah tugu berbentuk pisau belati yang menancap pas berada di puncak tebing. Tebing Citatah 90 punyai tingkat susah yang lebih dibanding Tebing yang lain. Tebing Citatah 125 ini jadi pusat pendidikan untuk sekolah panjat tebing yang tersedia di Bandung maupun Jabodetabek.

3. Tebing Pantai Siung

Tebing Pantai Siung terletak di Duwet, Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tebing Pantai Siung ini merupakan daerah untuk panjat tebing favorit para fans olahraga rock climbing.

Baca juga:

Mengenal Sandboarding, Cara Asyik Menikmati Gurun dan Pantai

Ducati Buka Peluang Rekrut Marc Marquez untuk MotoGP 2025

Ada kira-kira 50 jalur pemanjatan yang telah dipasangi pengaman permanen. Tebing Pantai Siung punyai ketinggian kira-kira 5 hingga 10 meter dengan style batuan karst agar sesuai untuk sport climbing dan artificial climbing.

4. Tebing Ciampea

Tebing Ciampea terletak di Jl. Ciaruteun Ilir, Ciaruteun Ilir, Kec. Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tebing Ciampea ini punyai ketinggian yang bervariasi, menjadi berasal dari 30 hingga 50 meter. Tingkat susah Tebing Ciampea terhitung tidak terlalu sulit agar sesuai dijadikan daerah latihan pemula yang baru pertama kali memanjat.

5. Tebing Uluwatu

Tebing Uluwatu terletak di di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Tebing Uluwatu ini punyai ketinggian 75 hingga 100 meter, anda mampu merasakan sensasi rock climbing sambil menikmati suara deburan ombak serta hempasan angin laut yang menyejukkan dan meningkatkan motivasi memanjat.

6. Tebing Sepikul

Tebing Sepikul terletak di Area Hutan, Watuagung, Kec. Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Tebing Sepikul ini punyai tinggi 250 meter dan lebar 150 meter. Selain sesuai untuk rock climbing, tebing ini terhitung kerap digunakan untuk mengibarkan bendera merah putih.